Tips Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Otak

Posted by Meningkatkan daya otak Minggu, 08 Juli 2012 1 komentar

Bicara

Anda mungkin pernah mendengar, untuk menjaga otak tetap tajam, kita harus melatihnya dengan hal-hal seperti isi teka-teki silang dan membaca. Kini ada saran yang lebih baik lagi. Hany dengan ngobrol dengan teman bisa mendatangkan hasil yang lebih baik. Para ahli yang meneliti 3.617 orang menemukan adanya hubungan yang jelas antar sosialisasi dan fungsi otak. Partisipasi dari segala golongan usia yang paling banyak bergaul mengalami gangguan kognitif yang paling rendah kedati pun banyak banyak melatih otak. Dugaan kebanyakan orang bahwa ngobrol tidak memerlukan upaya mental ternyata salah. Scan otak menunjukkan, percakapan ringan mangaktifkan bagian khusus dari otak yang menunjukkan mengarahkan upaya hebat.
Kiat menggunakan otak : Ngobrol dengan teman lewat telepon atau undang untuk makan malam. Cara ini bisa menjaga otak tetap muda dalam waktu lama.

Jalan Cepat


Para ahli menyuruh subyek jalan kaki cepat selam 15 menit, 3 kali seminggu. Orang-orang yang jalan kaki mengalami peningkatan fungsi otak sampai 15%. Mereka lebih mampu membuat koneksi, mengerjakan berbagai tugas dan mengabaikan gangguan. Studi-studi juga menemukan, sesudah olah raga aerobic selama 45 menit, 3 kali seminggu, kinerja mental meningkat sampai 25%. Olah raga bukan hanya meningkatkan pertumbuhan sel-sel saraf baru di dalam otak, juga mengalirkan lebih banyak darah dan oksigen ke otak untuk membuatnya lebih cerdas.
Kiat menguatkan otak : Sebuah studi menunjukkan, orang-orang yang berkemungkinan paling besar tetap menjalankan jalan kaki adalah juga melakukan sesuatu yang menyenangkan pada saat bersamaan: mendengarkan music, ngobrol dengan anak, atau sambil dengan cuci mata.


Kunyah permen karet


Penelitian pada tahun 2002 yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet memberikan hasil yang lebih baik pada uji ingatan jangka-panjang dan jangka pendek dibandingkan dengan mereka yang tidak mengunyah apa-apa.

Para ilmuwan menduga, tindakan mengunyah permen karet akan menghasilkan air liur yang meningkatkan denyut jantung; atau ia mempengaruhi fungsi daerah otak yang diberi nama hippocampus yang menyebabkan tubuh melepaskan insulin sebagai persiapan untuk metabolisme makanan

Sumber : 7 cara meningkatkan IQ


Permainan otak

Sebuah program yang disebut dengan Lumosity, dikembangkan dengan bantuan ilmuwan saraf dan psikolog kognisi dari Standford University dan University of California di San Francisco, secara khusus dirancang untuk orang tua yang ingin memperbaiki ingatan, konsentrasi, keterjagaan, dan bahkan mood mereka.

Tentu saja, selalu ada olahraga otak yang klasik dan murah meriah, seperti Sudoku dan teka-teki silang yang bisa ditemukan di mana saja. Latihan-latihan itu akan menggugah pengetahuan dan membantu saraf-saraf di otak saling bersambungan.
Sumber : Bermain Imajinasi Otak Kanan

 


Makanan Yang Membantu Meningkatkan Daya Ingat Otak



  1. Minyak Ikan
    Otak kita membutuhkan asam lemak omega3 yang bisa ditemui dari beberapa jenis ikan seperti mackarel, tuna, salmon, dan jenis ikan laut lainnya. Selain asam lemak omega-3, ikan-ikan ini juga mengandung docosahexaenoic acid (DHA) dan yodium yang bagus untuk saraf otak dan mengasah daya ingat lebih tajam.
  2. Tomat
    Faktor usia adalah salah satu hal penyebab menurunnya daya ingat otak kita. Untuk meningkatkan daya ingat, tomat adalah buah yang cukup bermanfaat. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan Lycopene dan antioksidan yang bisa membantu melindungi terhadap jenis kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang diakibatkan karena faktor usia.
  3. Blakcurrant
    Vitamin C pada Blackcurrent sudah dikenal memiliki kekuatan untuk meningkatkan ketangkasan mental dalam berfikir. Mampu menjaga otak dari racun dari lingkungan ataupun makanan, sehingga bisa mencegah terjadinya penurunan daya ingat.
  4. Kuaci Biji Labu

    Meningkatkan daya ingat

    bisa dengan makanan yang mengandung zinc. Zinc baik untuk meningkatkan daya ingat dan memeilahara ketajaman otak dan pikiran. Zinc bisa ditemukan di kuaci biji labu.
  5. Brokoli
    Brokoli merupakan sumber vitamin K, yang dikenal baik untuk meningkatkan fungsi kognitif serta kemampuan otak dalam berfikir

    (meningkatkan daya ingat otak)

    .

 Tips Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Otak

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Otak
Ditulis oleh Meningkatkan daya otak
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://meningkatkandayaotak.blogspot.com/2012/07/tips-cara-mudah-meningkatkan-daya-ingat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

SamBung Cerita mengatakan...

Makasih ya infonya. Oh ya, aku punya suplemen otak peningkat daya ingat, cek disini: http://on.fb.me/1896FPs :)

Posting Komentar

MOHON KOMENTAR DENGAN BAHASA BAKU
PLEASE COMMENT WITH STANDARD LANGUAGE

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of meningkatkan daya ingat otak. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.